MENJALANKAN SUNAH AGAR WANGI SELAMA DI MESJID, MAHASISWA UIN SUSKA RIAU MENDONASIKAN MINYAK WANGI UNTUK JAMAAH MESJID AL-AMIN

 


Banyak dari jamaah masjid yang akan melaksanakan solat berjamaah belum terbiasa untuk menggunakan wewangian. Padahal hal ini merupakan salah satu sunah yang dianjurkan oleh Rasulullah sebelum beribadah di masjid. Bukan karena malas ataupun tidak memiliki parfum, hal ini dikarenakan para jamaah sering lupa ataupun tidak selalu membawa parfum.

Melihat kondisi Mesjid Al-Amin yang berada di Jl. Ibadah Kota Pekanbaru belum menyediakan parfum kepada jamaahnya, maka para mahasiswa KKN berinisiatif memberikan parfum beserta wadahnya. Wadah-wadah berisi parfum tersebut nantinya akan digantung di sudut-sudut masjid dekat dengan barisan jamaah laki-laki. Agar jika jamaah lupa memakai parfum, mereka dapat menggunakannya sebelum melaksanakan solat berjamaah.

Parfum-parfum yang diberikan mahasiswa merupakan parfum non alcohol dengan aroma buah, rempah-rempah, dll, yang cocok untuk wewangian saat beribadah. Parfum yang diberikan memiliki lebih dari 6 aroma dan terdiri dari 21 botol parfum. Parfum-parfum tersebut lalu kami serahkan secara resmi kepada Bapak Yusdi, selaku Ketua Panitia Kurban di Mesjid Al-Amin.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, ada beberapa mahasiswa yang terlibat yaitu Dita Chairunnisa, Jurusan Ilmu Komunikasi ( Kel. 217 bimbingan Weni Puji Hastuti, S.Sos, M. KP), Devita Agnesti Yolanda Putri, Jurusan Ilmu Komunikasi (Kel. 14 bimbingan Ari Nur Wahidah, SE., MM), Ade Yulio Resta, Jurusan Ilmu Komunikasi (Kel. 16 bimbingan Assyari Abdullah, S.Sos., M.I.Kom ) dan Safwan Al Munawwar, Jurusan Ilmu Komunikasi (Kel.169 bimbingan Novita Hera, S.P, M.P).

Komentar